CARA MENANAM TOMAT DI POT. GAMPANG..

Cara menanam tomat di pot ini gak ribet. sahabat gak butuh memerlukan media yang luas. Berikut ini merupakan metode menanam tomat di pot yang  sudah akangdoclo.com rangkum buat sahabat semua rangkum dari bermacam sumber.

Daripada kalian wajib membeli alangkah baiknya bila kalian cuma tinggal memetik saja di taman rumahmu. Bila kalian merasa bimbang gimana metode menanam tomat yang benar. Tidak harus takut, berikut ini hendak dibahas tentang metode menanam tomat di pot.

Nyatanya, metode menanam tomat di pot dapat dicoba secara gampang. Jadi, apakah sahabat akangdoclo.com tertarik buat menanam tomat sendiri di rumah? Dan kali ini Akang doclo akan kasih tau ke sahabat semua gimana sih caranya..! yuk kita simakk.

PERLENGKAPAN SERTA BAHAN YANG DI BUTUHKAN

Saat sebelum mengenali metode menanam tomat di pot, terlebih dulu mempersiapkan lat serta bahan yang hendak digunakan. Berikut perlengkapan serta bahan yang butuh disiapkan di dasar ini:

1. Pot

Bila kalian tidak mempunyai pot kalian dapat menggunakan kaleng sisa, ember plastik ataupun polybag..

Yakinkan pot yang hendak kamu gunakan tersebut mempunyai sebagian lubang di bagian bawahnya buat memudahkan aliran air. Letakkan kerikil halus ataupun pasir sampai seperempat dari dari kedalaman pot tersebut. Dengan begitu, air hendak kilat keluar dari bagian dasar tanah nantinya

2. Tanah subur

cara menanam tomat (pixhere.com)

Berbentuk tanah, pupuk kandang ataupun kompos (Organik) dengan perbandingan 1: 1

METODE MENANAM TOMAT DIPOT

1. Memilah Bibit tomat

Cara menanam tomat

Memilah bibit buah tomat merupakan langkah yang sangat berarti dalam menanam tomat. Memilih bibit tomat yang baik yang terbebas dari hama. Kalian dapat memilah buah tomat yang betul- betul matang diisyarati dengan corak yang merah serta kulit yang tipis. Tidak hanya itu biji tomat pula nampak besar serta bila direndam tidak terapung.

Namun bila kalian masih ragu, alangkah lebih baiknya kalian membeli bibit unggulan pada petani ataupun tiba saja kios pertanian. Pasti bibit dari petani ataupun kios pertanian mempunyai mungkin bibitnya lebih bermutu.

2. Penyemaian

semai bibit (pixhere.com)

 

Langkah dini sehabis memilah biji tomat merupakan penyemaian. Biji tomat disemai terlebih dulu di dalam kotak pesemaian. Media persemaian berbentuk kombinasi tanah serta pupuk kandang dengan perbandingan 1: 1. Benih ditanamkan kedalam kotak pesemaian serta diletakkan di tempat yang teduh sehingga curahan hujan tidak mengganggu benih yang masih lemah.

Bibit kemudian dipindahkan ke dalam polybag kecil sehabis bibit memiliki 5 helai daun. Bibit yang sudah berusia± 1 bulan bisa dipindah ke dalam pot/ polybag.

3. Penanaman Tomat

Menanam toman DIPOT (pixhere.com)

Sehabis berusia 20 hari, pindahkan benih tomat pada lahan yang sudah disiapkan. Jangan kurang ingat buat menggemburkan tanah lahan serta membagikan pupuk. Berhati- hatilah dikala membebaskan benih dari polybag supaya pangkal tidak rusak.

Kalian dapat pula memakai ember sisa yang telah dibersihkan. Kombinasi dari tanah, pasir serta kompos dengan perbandingan 1: 1: 1. Sepanjang masa penanaman, rajinlah berikan pupuk. Pakai pupuk kompos sehingga tomat jadi lebih organik.

4. Perawatan tomat

perawatan tomat (pxhere.com)

Jangan kurang ingat buat menyirami tumbuhan tomat tiap hari. Seringlah memandang apakah terdapat tumbuhan lain yang berkembang yang hendak mengusik perkembangan tomat. Bila terdapat cabut secara teratur supaya tomat dapat berkembang dengan baik.

Tidak hanya itu, jangan kurang ingat buat menancapkan bambu di samping tumbuhan bagaikan media tomat buat merambat.

5. Panen

MENANAM TOMAT DIPOT (pixhere.com)

Sehabis 60 hari sampai 90 hari semenjak masa tanam, tumbuhan tomnat umumnya telah dapat bisa dipanen. Kalian juga dapat melaksanakan panen, memetik tomat dari taman rumah kalian. Sehabis itu, kalian juga dapat komsumsi tomat yang kaya hendak vit. Woww… Bagaimana.? Buat sahabat selamat mencoba yahh.!!

Untuk sahabat akangdoclo.com baca terus yahh. supaya bisa menambah pengetahuan dan ilmu. Silahkan klik di bawah ini.!

baca juga :  menanam tomat serta panduan budidaya

Terima kasih.! 🙂